Sabtu, 04 Desember 2010

Kegiatan Pelantikan Anggota Baru Amabalan MAN 16 Jakarta (Manalasta)



   
Sabtu 27 Nopember 2010 merupakan puncak dari serangkaian proses penerimaan anggota baru Ambalan MAN 16 Jakarta (Manalasta). sebanyak 58 orang siswa kelas X telah resmi dalam keanggotaan Ambalan manalasta. sebelum acara pelantikan, para tamu ambalan diharuskan menempuh perjalanana dengan berjalan kaki sejauh 3 kilometer di wilayah Tegal Alur-Kamal, para tamu ambalan sangat antusias dan semangat dalam menjalani kegiatan tersebut meskipun di bawah terik matahari yg cukup panas.

Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB dibuka secara reesmi oleh Pembina Upacara yang diwakili oleh Pembantu Pembina yang memang sedang berhalangan hadir, dilanjutkan dengan olah raga senam pemanasan, baru kemudian dilanjutkan Long mars dengan berjalan kaki, peserta di bagi dalam beberapa sangga menuju tiap-tiap pos yang harus dilalui. karena tujuan dari long mars disiang hari adalah untuk melatih ketahanan fisik setiap anggota, karena udara pada siang hari sama dengan kondisi di puncak gunung, semakin tinggi suatu dataran maka semakin tipis kadar oksigen yang kita hirup, maka setiap aktifitas kita di daerah pegunungan  walaupun seringan apapun akan terasa cepat lelah dan banyak mengeluarkan keringat dan itu pasti akan mengahbiskan energi yang ada dalam tubuh kita.

Mata acara yang tak kalah serunya adalah pada saat para tamu ambalan diharuskan berendam di danau yang ada tepat di depan Gedung MAN 16 Jakarta. setelah itu baru acara inti yaitu Upacara Pelantikan Anggota Baru yang di pimpin oleh Kak Drs. Kandi Yunus, M.Pd (Waka Kesiswaan MAN 16 Jakarta) selaku Pembina Upacara. 

Akhirnya usai sudah serangkaian kegiatan Prosesi Penerimaan Anggota baru Tahun 2010. Dan kami Pengurus Dewan Ambalan mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan (Kak Novan, Kak zainudin, Kak Iskandar, Kak Donie, Kak Roni, dll), Alumni (Kak Restu, Kak Gusri, kak papat, kak Dede, kak Sarif Jon, dll). Maju terus Pramuka MAN 16, Jaya terus pramuka Indonesia............!!!!

1 komentar: